Latest News
Thursday, October 20, 2022

Alfamart Ajak Warung Kecil Melek Manajemen Ritel dan Teknologi Digital

Alfamart latih pemilik warung kecil menguasai teknologi digital. 


CIANJURPOST.COM – Sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) khususnya pedagang eceran, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan Aksesmu bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Pemerintahan Kabupaten Cianjur, menggelar pelatihan manajemen ritel, Kamis, 20 Oktober 2022 di Ruang Pertemuan PLUT Kabupaten Cianjur. 

Pelatihan tersebut memaparkan materi terkait perubahan perilaku konsumen dan wawasan tata kelola barang dagangan serta cara pemanfaatan teknologi digital, yang diikuti oleh puluhan pedagang eceran di Kabupaten Cianjur.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Firly Firlandi mengatakan, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan berupa pelatihan yang melibatkan para pelaku UMK pedagang eceran, digelar secara rutin setiap tahun dan di setiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart.

“Mengajak para pelaku UMK khususnya yang memiliki bisnis ritel untuk melek manajemen ritel modern. Terkait pola perubahan konsumen yang harus dicermati. Selain itu para pemilik warung juga diajak melek teknlogi dengan memanfaakan aplikasi yang dikelola Aksesmu yang bermanfaat untuk kemudahan dan kelancaraan perputaran barang usaha eceran,” kata Firly.

Deputy Branch Manager Alfamart Cianjur Mustaqim menambahkan, materi yang disampaikan dalam pelatihan manajemen ritel modern ini antara lain, tentang tips trend pasar terkait produk yang sedang diminati serta perubahan perilaku konsumen, manajemen penataan barang, pengaturan stok barang, manajemen keuangan (cash flow).

Salah seorang peserta pelatihan, Agus, pemilik warung eceran di Cianjur, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan semacam ini, membuka wawasan terkait pengetahuan penataan barang serta tren mengamati produk yang laku dijual.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Pemerintahan Kabupaten Cianjur, Epra Haryono, mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Program kemitraan ini diharapkan bisa memberikan wawasan agar pelaku usaha bidang eceran ini, bisa berkembang.

"Terimakasih kepada Alfamart atas perhatian dan support untuk UMKM bidang eceran di Kabupaten Cianjur. Diharapkan bisa menggerakkan roda ekonomi," harapnya.(jun)

Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alfamart Ajak Warung Kecil Melek Manajemen Ritel dan Teknologi Digital Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post