Latest News
Monday, December 13, 2021

Pemuda Wajib Paham Empat Pilar MPR

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, Minggu, 12 Desember 2021


CIANJURPOST.COM
-Anggota MPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz melakulan sosialisasi Empat Pilar MPR dengan dihadiri Ketua KSM dan para kader Ikan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Sukanagalih.

Kegiatan dilaksanakan di Kampung Cihieum, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Minggu, 12 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Neng Eem mengatakan Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan sejak dini, terutama kepada generasi muda.

"Sosialisasi harus dilakukan terus menerus agar Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, tertanam di jiwa para generasi muda," ungkap anggota Komisi V DPR RI ini. 

Dijelaskannya, saat ini banyak para pemuda yang tidak paham akan Empat Pilar MPR, jangankan paham, tahu Empat Pilar saja tidak. Hal itu ditentukan banyak faktor. Antara lain cepatnya perkembangan teknologi, sehingga para generasi muda dibuat nyaman dengan kehidupannya sendiri.

"Ini tugas penting bagi kita terutama para kader IPNU untuk mengajak atau menyampaikan kembali tentang Empat Pilar MPR ini kepada para pemuda lainnya terutama para pelajar," tegasnya.

Menurut politisi dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, Empat Pilar Kebangsaan harus menjadi nilai-nilai yang diamalkan dalam kehidupan sehari-sehari, sehingga keutuhan NKRI dan kerukunan dalam kehidupan bisa terus terjaga. 

"Merawat dan menjaga bangsa yang besar ini menjadi tugas seluruh komponen bangsa. Generasi muda merupakan penerus yang harus memahami dengan benar nilai-nilai Empat Pilar MPR. Sehingga tidak terpengaruh paham-paham yang akan merusakan keutuhan bangsa," ungkapnya.

Neng Eem juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang akan memecah belah bangsa. 

"Mari kita semua menjaga keutuhan bangsa ini. Jangan mudah terprovokasi, persatuan dan keutuhan bangsa ini harus diutamakan. Apa lagi saat pandemi covid 19 ini, semua komponen masyarakat harus bergotong royong agar pandemi ini bisa cepat teratasi," katanya.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemuda Wajib Paham Empat Pilar MPR Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post