Latest News
Sunday, December 12, 2021

Pemuda Tani HKTI Dilantik, Cianjur Jadi Poros Pangan Nasional


 

Pelantikan : Jajaran DPC Pemuda Tani HKTI Cianjur foto bersama usai dilantik

cianjurpost.com - Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC Pemuda tani HKTI)  Kabupaten Cianjur, laksanakan Pelantikan di Aula SMKN 1 Pacet, sabtu (11/12/2021).

 

Dengan mengusung tema "Penguatan ekonomi nasional berbasis pertanian digital" Ketua DPC Pemuda Tani kabupaten Cianjur Sahuri, yang baru saja dilantik berharap pertanian Cianjur dapat digerakan kembali oleh para pemuda.

 

"Persentasi minat bertani dikalangan muda memang sangat sedikit, untuk itu kita berharap Pemuda Tani HKTI Cianjur harus berperan aktif menggerakan kembali ekonomi melalui pertanian," ungkapnya.

 

Sambutan : Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jawa barat H. Oleh Soleh memberi sambutan

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jawa barat H. Oleh Soleh, juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, usai melantik mengajak, agar semua komponen bisa berkolaborasi sehingha Cianjur bisa lebih sejahtera dari pertanian,

 

"Pemuda Tani HKTI Cianjur harus mampu berkolaborasi bersama semua komponen sehingga mampu mendorong Cianjur sebagai poros pangan Jawa Barat," tegasnya.

 

Dengan Meluruskan niat, kata Kang Oleh sapaan akrabnya, seaungguhnya didalam kebun-kebun, sawah-sawah dan ladang-ladang akan menjadi sentrum gerakan ekonomi nasional.

 

"kita harus menggeser buruh tani di Cianjur menjadi pengusaha tani, dengan melakukan upaya dan inopasi dalam komoditas pertanian," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kang Oleh mengatakan, jika digitalisasi di Indonesia bisa trelaksana, dirinya meyakini Indoneaia akan lebih maju dan minat untuk bertani bisa memggeliat kembali.

 

"Profesi petani adalah profsei yang muliya, Setiap profesi harus diposisikan secara adil. Kita harus menghargai profesi petani, sehinga pemuda gandrung untuk betani, dan tidak malu Bertani,” tegasnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemuda Tani HKTI Dilantik, Cianjur Jadi Poros Pangan Nasional Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post