Latest News
Monday, December 6, 2021

Generasi Hebat Lahir dari Perempuan Hebat

Neng Eem sosialisasi 4 Pilar MPR di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, 05 Desember 2021


CIANJURPOST.COM
-Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, kembali dilakukan anggota MPR Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Minggu, 05 Desember 2021.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri para peserta dari kader dan pengurus Ranting Perempuan Bangsa Kecamatan Pacet.

Menurut Neng Eem, untuk membangun sebuah bangsa yang besar, harus dimulai dari rumah. Disitulah peran para perempuan sangat dibutuhkan. "Rumah tempat berkumpulnya keluarga, tempat pertama dan utama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dari rumahlah anak mendapatkan pendidikan, ilmu, dan pengetahuan,” ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Politisi yang juga aktivis perempuan ini menambahkan, negara memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan tentu aktivitas pengembangan diri tersebut tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, yakni mendidik anak-anak.

“Pengaruh dari luar begitu sistematis dan massif masuk dalam lingkungan keluarga, salah satunya melalui teknologi informasi. Bayangkan saja, anak-anak kecil sekarang sudah akrab dengan yang namanya game online dan media sosial. Itu harus selalu berada dalam bimbingan dan pengawasan orang tua,” imbuh legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, arus teknologi informasi yang semakin maju, itu tidak bisa dibendung tetapi bisa dikendalikan, dengan cara ambil yang positif, buang yang negatifnya. Semua itu bisa dikendalikan mulai dari rumah.

“Salah satu cara untuk membimbing anak itu dengan cara mengenalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, karena melalui pemahaman dan implementasi empat pilar, anak-anak bisa terjaga. Ingat generasi hebat itu lahir dari perempuan yang hebat," pungkasnya.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Generasi Hebat Lahir dari Perempuan Hebat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post