Latest News
Tuesday, November 9, 2021

Tokoh Masyarakat Wajib Sosialisasikan Empat Pilar

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Cibadak, Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, Senin, 8 November 2021.


CIANJURPOS.COM-Pimpinan Banggar MPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengajak para tokoh masyarakat untuk menjaga dan memperkokoh persatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan, anggota Komisi V DPR RI ini, saat sosialisasi empat pilar kepada tokoh masyarakat, di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua KSM Desa Sukanagalih Bapak Ace Solihin dan para kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Sukanagalih, Senin, 8 November 2021. 

"Pengaruh yang dimiliki para tokoh terhadap masyarakat, itu jadi modal penting untuk mensosialisasikan empat pilar MPR, sehingga lebih mudah dan cepat dipahami masyarakat," ujar politisi dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yakni dengan sering digelarnya silaturahim antara tokoh masyarakat dengan pemerintah, serta saling menghormati antar sesama. 

"Kalau tidak bersatu dan saling menghormati dapat mengakibatkan perpecahan bangsa," imbuh politisi asal Kabupaten Cianjur ini. 

Masih kata Neng Eem, masyarakat saat ini sangat rentan terpengaruh informasi yang tidak benar. Hal itu lantaran masifnya penyebaran informasi bohong atau hoax melalui media sosial, yang membuat masyarakat mudah diadu domba.

"Kita semua harus waspada terutama berkembangnya pemikiran paham radikal yang dapat mempengaruhi masyarakat untuk berbuat radikal," pungkasnya.(Jun)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Wajib Sosialisasikan Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post