Latest News
Thursday, November 11, 2021

Masyarakat Harus Lebih Toleran

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Cisarandi, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis, 11 November 2021.


CIANJURPOST.COM
-Empat Pilar MPR harus diketahui dan diamalkan seluruh masyarakat, terlebih para aparatur pemerintah, yang menjadi tonggak utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tentram.

Hal itu disampaikan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis, 11 November 2021.

"Jadi aparat pemerintah itu wajib tahu dan paham Empat Pilar MPR, karena untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintahan," ujar anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, implementasi Empat Pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Karena Empat Pilar ini cara strategis dalam membangun karakter masyarakat. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkapnya. 

Masih kata Neng Eem, banyak masalah yang hingga saat ini masih ada di tengah masyarakat, salah satunya masalah toleransi. Harusnya setiap masyarakat menjunjung tinggi toleransi.

“Masyarakat harus lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Sehingga perpecahan bisa dihindari,” imbuh Neng Eem.

Kepada para peserta Neng Eem mengajak agar semua peserta, memberikan contoh dalam mengamalkan Empat Pilar MPR RI. "Mari kita mulai dari diri kita sendiri, dalam mengamalkan Empat Pilar MPR ini," ajaknya.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Masyarakat Harus Lebih Toleran Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post