Latest News
Sunday, November 21, 2021

Kaum Wanita Penentu Masadepan Bangsa

 

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, Minggu, 21 November 2021.

CIANJURPOS.COM-Sosialisasi empat pilar MPR, terus dilakukan anggota MPR Fraksi PKB daerah pemilihan Jawa Barat III, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Minggu, 21 November 2021.

Kali ini sosialisasi dilakukan terhadap para kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pacet, di Jalan Cibadak Pesantren, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Dalam pemaparannya Neng Eem mengatakan, tingginya ancaman perpecahan yang muncul di tengah masyarakat harus disikapi dengan serius. Salah satunya dengan mengajak generasi milenial dan kaum wanita aktif menjadi menjaga persatuan dan kesatuan.

"Perempuan bisa berinteraksi dengan banyak kelompok. Kalau mereka terlibat aktif dalam upaya menjaga persatuan, niscaya konflik yang muncul akibat berbagai perbedaan di masyarakat akan bisa diminimalisir," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Lanjut Neng Eem, sebagai kaum yang melahirkan peradaban, tentunya perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak generasi berkualitas.

"Mau jadi wanita karir, politisi, pengusaha, atau ibu rumah tangga, wanita akan tetap jadi seorang ibu yang dapat melahirkan, dan tentunya memiliki ikatan batin yang kuat dengan anak. Sehingga wajar kualitas generasi yang akan datang itu sangat bergantung pada peran kaum wanita," paparnya.

Masih kata Neng Eem, dengan posisi yang sangat penting itu, maka para perempuan muda, harus membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan kompetensi, terutama memahami dengan dalam tentang empat pilar MPR ini.

"Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, wajib dipahami dengan baik, agar apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini dapat terwujud," pungkasnya.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kaum Wanita Penentu Masadepan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post