Latest News
Sunday, November 28, 2021

Empat Pilar Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Neng Eem sosialisasi empat pilar di Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, Sabtu, 27 November 2021


CIANJURPOS.COM
-Empat pilar MPR merupakan tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat sosialisasi empat pilar, di Kampung Arca, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 27 November 2021.

"Pilar itu tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh," ujar anggota Komisi V DPR RI, daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Masih kata Neng Eem, empat pilar MPR merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan, untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

"Empat pilar ini memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. Pada prinsipnya, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain," imbuhnya.

Lanjut Neng Eem, empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri. 

"Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral bangsa Indonesia yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani, Ketua PW Ansor Jawa Barat Deni Haidar, serta para kader Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post