Latest News
Tuesday, November 30, 2021

Empat Pilar Cegah Paham Menyimpang

Neng Eem sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Kelurahan Sindangrasa, Kota Bogor, Selasa, 30 November 2021.

BOGOR-Anggota MPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan 4 Pilar MPR RI, di Jalan Tajur, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa, 30 November 2021.

Kegiatan diikuti Ketua IPNU Khodir Arifin, serta para peserta dari kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kelurahan Sindangrasa. 

Dalam kesempatan itu, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, mengingatkan pentingnya memahami 4 Pilar bagi masyarakat, terutama para pelajar.

"Agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan, maka pelajar wajib memahami pilar-pilar kebangsaan ini. Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggla Ika, dan NKRI,” ungkap politisi dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Neng Eem menjelaskan, cepatnya arus informasi yang masuk melalui media sosial, menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum pelajar atau milenil. Pasalnya, sebagian besar kaum milenial saat ini banyak menghabiskan waktunya di dunia maya, sehingga dibutuhkan pondasi yang kuat untuk mengontrolnya.

"Sekarang itu, media sosial seakan menjadi hal wajib bagi kaum milenial. Jika tidak diberikan pondasi yang kuat dalam berbangsa dan bernegara, sangat mudah bagi kaum milenial untuk terkontaminasi informasi negatif, sehingga muncul perilaku intoleran, radikal, dan yang lainnya," papar anggota Komisi V DPR RI ini.

Wanita kelahiran tahun 1979 ini juga mengingatkan, agar para peserta selalu berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang 4 Pilar MPR ini kepada pelajar lainnya.

“Kita ingin generasi yang akan datang itu lebih baik dari hari ini. Maka wajib bagi para kader IPNU berpegang teguh pada 4 Pilar MPR, serta menularkannya kepada orang lain," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Cegah Paham Menyimpang Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post