Latest News
Friday, November 26, 2021

54 tahun Korp PMII Putri. Regenarasi Kader Melenial Preneur

Bersama : Kader PMII Se-Cianjur hadiri harlah kopri ke 54

 


cianjurpost.com - Peringati hari lahir Korp PMII Putri (KOPRI) ke-54 Tahun, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Suryakancana Cianjur gelar Dialog Interaktif Strategi Penguatan Millenial Preneur Ekonomi Digital pada Jiwa KOPRI, sekaligus prosesi potong tumpeng di Gedung KNPI Kabupaten Cianjur, Kamis (25/11/2021)


Ketua pelaksana Ana Lutpi mengungkapkan, usia 54 tahun bukan usia yang muda bagi KOPRI PMII. Karena itu sudah sepatutnya disyukuri oleh seluruh KOPRI di Indonesia khususnya di kabupaten Cianjur.


"Acara ini adalah sebagai bentuk terima kasih kita untuk KOPRI serta PMII dan bentuk penghargaan terhadap KOPRI. Dan kita harus bersyukur menjadi bagian dari KOPRI yang sampai saat ini masih eksis di dunia pergerakan kemahasiswaan, dan mewarnai dikancah nasional," ungkapnya.


Ana mengatakan, diadakannya dialog interaktif ini semoga KOPRI PMII di Cianjur mampu berdikari dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara. 


"Dengan harapan senantiasa mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah dan senantiasa mempererat silaturahim serta bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh KOPRI untuk ke depannya," paparnya. 


Sementara itu, Sekretaris Umum PMII cabang Kabupaten Cianjur Ismat Nasrullah mengatakan, bahwa saat ini perempuan belum sepenuhnya merdeka karena masih banyaknya perempuan yang termarjinalisasikan, pemerkosaan dan ketidakadilan gender. 


"Sebagai bukti nyata masih ada kasus kekerasan di Cianjur yang mendera kaum perempuan, seperti kasus penyiraman oleh warga negara asing kepada mendiang istrinya, yang tempo hari sempet menggegerkan kita," ungkapnya.


Untuk itu kata Ismat, KOPRI Cianjur harus mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa konsep al-musawa atau persamaan. "Kopri kita harus hadir untuk terus memberikan kesadaran kepada masyarakat agar konsepsi kemerdekaan, persamaan, hingga keadilan adalah hak segala bangsa tidak memandang gender," tuturnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua mabinkom PMII unsur, sahabat Apep Munajat yang mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat perempuan menjadi penting untuk diperhatikan. Bentuk perhatian dapat diberikan dalam bidang pendidikan, wirausaha, atau memberikan kesempatan untuk perempuan dalam berpolitik. 


"Di zaman sekarang ini kita sebagai masyarakat khususnya kaum millenial harus melek digital, sehingga dengan regenarasi kader melenial dapat menciptakan perempuan yang tangguh dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas."


Selain itu, Narasumber Eliana Trisnawati selaku Ketua IPEMI Kabupaten Cianjur, menjelaskan bahwasannya kita sebagai kaum millenial harus lebih semangat menggali potensi diri dalam berwirausaha serta harus intens dalam mencari ilmu, dan kreatif.


"untuk menjadi perempuan mandiri kita harus mau berbisnis dan meccari kemadirian dengan berdagang, serta yakin terhadap produk kita buat dan harus berusaha mengembangkan bakat dan produk kita," ungkapnya. 


Winda Nurmaulida selaku Ketua terpilih KOPRI PKC PMII Jawa Barat tahun 2021-2023, juga menjelaskan bahwa peran perempuan diranah publik harus hadir dengan dengan memersiapkan kualitas diri, ilmu yang harus matang serta kesiapan diri untuk terjun pada ranah tersebut. 


Acara tersebut juga ditutup dengan sesi foto bersama dan perosesi pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol memperingati harlah Kopri ke-54 dan dilanjutkan dengan akustik musisi dari Bandung sahabat ucan (Bumi Memanggil).


Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 54 tahun Korp PMII Putri. Regenarasi Kader Melenial Preneur Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post