Latest News
Wednesday, October 13, 2021

13.000 ASN Cianjur Target Prioritas Wajib Zakat

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Ketua H Tata A.Pi 

cianjurpost.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Cianjur kini menjadi prioritas utama untuk penarikan zakat wajib Baznas untuk target tahun 2022. Hal tersebut sebagai sumber anggaran penyelesaian untuk keperluan mustahik (penerima zakat: red) berbagai keperluan masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Ketua H Tata A.Pi mengatakan, saat ini Baznas Kabupaten Cianjur tengah memprioritaskan pemasukan zakat wajib dari ASN Kabupaten Cianjur. “Sesuai arahan bupati potensi pajak ASN Kabupaten Cianjur di prioritaskan,”katanya.

Tata berujar, penarikan zakat wajib bagi para ASN untuk menambah pemasukan sebagai target di tahun 2020. “Target tahun 2022 untuk sementara 20 Milyar, insyaallah kelipatan dua,”ujarnya.

Menurutnya, jumlah ASN Kabupaten Cianjur kini mencapai ribuan berpotensi untuk menambah pemasukan Baznas Cianjur.

“Saat ini Potensi ASN Cianjur sebanyak 13.000. Kalau kebijakan bupati per orang 50 ribu tinggal di kalikan saja,”ungkapnya.

Pihaknya kini tengah berupaya untuk mengali potensi dengan gagasan inovasi penarikan zakat wajib. “Kalau untuk mekanisme penarikan pajak tidak ada perubahan karena sudah ada ketentuannya, namun tentu ada inovasi baru jadi progres yang belum tergali dapat dimaksimalkan,”paparnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, ia dan lembaga Baznas berkolaborasi untuk memaksimalkan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah). “Saya kedepan ingin lembaga Baznas duduk bersama dalam rangka RPJM,”kata Herman.

Herman menjelaskan, sumber anggaran penyelesaian itu tak hanya dari pemerintah saja, salah satunya berasal dari anggaran Baznas. 

“Misalnya ada rutilahu, koordinasi dengan Bapenda tuh di anu, MCK di mana tuh di anu, jadinya selaras,”ungkapnya.

Herman berharap dengan kolaborasi bersama Baznas selaras dan dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Cianjur.

“Insyaallah kalau RPJM dilaksanakan bersama insyaallah Cianjur cepat maju, mandiri, relegius dan berakhlak mulia,”pungkasnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 13.000 ASN Cianjur Target Prioritas Wajib Zakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post