Latest News
Wednesday, September 22, 2021

Undang-Undang Jamin Kebebasan Perempuan

 

Neng Eem dengar pendapat masyarakat, di Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, Selasa, (21/9/2021).

CIANJURPOST.COM-Pimpinan Banggar MPR RI gelar dengar pendapat masyarakat, di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa, 21 September 2021.

Kegiatan diikuti para peserta dari Ranting Perempuan Bangsa Kecamatan Pacet, dengan. narasumber, anggota MPR RI Fraksi PKB, dari daerah pemilihan Jawa Barat III, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Dalam paparannya Neng Eem menjelaskan, dalam kehidupan ekonomi, politik dan sosial-budaya, perempuan memiliki kedudukan yang sama. Hal itu dijamin Undang-Undang. Namun, faktanya peran perempuan lebih rendah daripada laki-laki. 

"Saat ini perempuan di Indonesia bebas mau jadi apa. Tidak ada batasan antara perempuan dan laki-laki dalam politik, ekonomi dan sosial budaya," paparnya.

Lanjut Neng Eem, kendati memiliki kedudukan yang sama, namun di beberapa daerah, masih banyak yang menempatkan perempuan sebagai pelengkap laki-laki atau selalu dikesampingkan. Padahal negara sangat butuh dengan keberadaan kaum perempuan.

Keterlibatan kaum perempuan sudah terbukti berhasil dalam pertumbuhan perekomian negara. Banyak wanita yang sukses dalam berkarir, politik, ada juga yang berhasil dalam berbisnis.

"Perempuan harus bangkit, perempuan harus terlibat dalam pembangunan negara. Baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, bahkan politik," ungkap Neng Eem beri motivasi pada para peserta.

Dalam dengar pendapat itu juga, Neng Eem, membuka sesi tanya jawab, dan para peserta sangat antusias. Banyak diantara peserta yang bertanya, serta menyampaikan keluh kesahnya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pasalnya Pandemi masih belum berakhir.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Undang-Undang Jamin Kebebasan Perempuan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post