Latest News
Monday, September 20, 2021

Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat Sukanagalih

Neng Eem gelar Dengar Pendapat Masyarakat, di Desa Sukanagalih, Cipanas, Cianjur, Senin, 20 September 2021


CIANJURPOST.COM
-Pimpinan Banggar MPR RI gelar Dengar Pendapat Masyarakat, di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin, 20 September 2021.

Pada acara tersebut, hadir sebagai narasumber, Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Dihadapan para peserta yang terdiri dari, pemuda pemudi Pergerakan Nasional Desa Sukanagalih, Neng Eem menjelaskan, dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia, UUD 1945 menjadi sumber hukum tertinggi sekaligus sebagai salah satu bentuk hukum tata negara.

Ia, menjelaskan, posisi UUD 45 menempati posisi tertinggi di atas peraturan lainnya dalam hierarki tata negara Indonesia. 

“Secara konstitusional dan hierarki, UUD 45 menempati posisi tertinggi di atas Tap MPR, Undang-undang ataupun Perppu, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden dan peraturan lainnya. Peraturan yang berada di bawahnya tidak boleh bertentangan dengan peraturan di atasnya," papar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Selain itu, dengar pendapat juga upaya menguatkan Pilar Kebangsaan, sehingga dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara, lebih terarah, sesuai yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

Secara keseluruhan, kegiatan berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat Pandemi masih belum berakhir.

Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan, hal itu terlihat dalam sesi tanya jawab, dimana para peserta menyampaikan berbagai macam pertanyaan baik sesuai tema acara maupun keluh kesah mereka.(Jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem Dengar Pendapat Masyarakat Sukanagalih Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post