Latest News
Tuesday, September 28, 2021

Gus Muhaimin Cup, Mempersatukan Warga Tingkatkan Ekonomi Kampung.

 

Kompetisi : pengarahan oleh panitia, sebelum pertandingan Gus Muhaimin Cup

cianjurpost.com - Antusiasme warga, pedagang kaki lima, anak-anak dan ibu-ibu kampung pataruman turut memeriyahkan Gus Muhaimin CUP, sebuah kompitisi sepakbola yang diadakan oleh pemuda Kampung Pataruman, Kelurahan Sayang, Cianjur baru-baru ini.


Apalagi dalam laga terakhir pertandingan final antara team PSBB melawan team 5M yang tersaji di Lapangan Sepakbola Sangsanglamaya, cukup menyedot perhatian warga yang sorak soray mendukung kedua tim yang sedang bertanding.


Ketua panitia Gus Muahimin Cup, Iman Nurdin mengatakan, kompitisi sudah berjalan sebulan, dengan peserta sebanyak 120 orang dari 10 team yang tergabung. 


"Kompitisi ini dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara yang muda dengan yang tua, sebab jika diperhatikan orang-orang paska ppkm cenderung diam dirumah, untuk itu kami berinisiatif agar orang-orang di kampung kami bisa bercengkrama kembali," ungkapnya.


Menurutnya, dengan mengadakan turnamen sepakbola, pemuda dan warga bisa lebih solid lagi, bahkan pihaknya berencana kedepannya akan mengadakan kopitisi yang cakupannya lebih luas yaitu satu kelurahan.


"Kalo sudah ada ijin dari kelurahan, kami akan mengadakan satu kelurahan, sebab kompitisi ini bukan hanya ajang hiburan. Kita bisa saksikan kompitisi ini berhasil menyedot perhatian warga sehingga pedagang pun bisa menjajaki dagangan dan jajanannya, dengan kata lain kami juga ikut membantu untuk memberdayakan ekonomi perkampungan," ungkap Kang Iman.

Finalis : Foto sebelum pertandingan final antara team PSBB melawan team 5M 


E Kusnaedi selaku tokoh masyarakat Kampung Pataruman, mengaku, gagasan dari para pemuda ini dapat dipersatukan warga. 


"kompotisi yang dipromotori oleh tim Gus Muhaimin ini sangat positif, sehingga kami mendoakan dan siap mendukung supaya bapak muhaimin jadi presiden di tahun 2024," ungkapnya.


Selainnitu dia pun mengatakan, tim Gus muahimin yang dipimpin oleh Abah Suhe selalu ramai oleh kegiatan-kegiatan positif persaudaraan selalu dekat karena beliau selalu memfasilitasi semua kebutuhan yang diperlukan.


"Mudah-mudahan bapak muhaimin, abah suhe beserta rekan-rekan yang lainnya diberikan kesehatan, apa lagi abah suhe selalu full power memberikan kebaikan kepada masyarakat dalam segala hal, baik itu sumbangsih pemikiran dan juga sumbangsih materi, karena abah suhe adalah bagian paling penting di masyarakat ini," paparnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gus Muhaimin Cup, Mempersatukan Warga Tingkatkan Ekonomi Kampung. Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post