Latest News
Friday, August 20, 2021

Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan

Neng Eem jadi narasumber seminar kebangsaan di Kampung Cihieum, Desa Sukanagalih, Sukaresmi, Cianjur, Jumat, 20 Agustus 2021.

CIANJURPOST.COM-Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Sukanagalih, dibekali wawasan kebangsaan oleh Pimpinan Banggar MPR RI, dengan narasumber, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Jumat, 20 Agustus 2021.

Seminar kebangsaan tersebut dilaksanakan di Kampung Cihieum, Desa Sukanagalih, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota MPR RI Fraksi PKB Neng Eem mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi para pemuda menempati peran penting dalam pembangunan moral bangsa. "Negara Indonesia adalah negara istimewa karena bisa menjadikan pluralitas atau perbedaan menjadi satu yang disebut Bhineka Tunggal Ika," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Masih kata Neng Eem, Keberadaan Karang Taruna dalam membangun moral anak muda sangat penting, Pasalnya, saat ini, di Indonesia ada berbagai paham yang menyebar di kalangan masyarakat. Antara lain ada paham ekstrim kiri, paham ekstrim kanan dan kini muncul paham radikalisme. 

"Orang dengan paham radikalisme, biasanya menyendiri, tidak bersosialisasi, mereka punya komunitas yang bahkan bisa sampai mencuci otak kelompoknya. Untuk menghindari paham radikalisme itu salah satunya bergabung menjadi anggota Karang Taruna dan mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan," papar politisi dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini. 

Lanjut Neng Eem, dengan berkembangnya teknologi, saat ini sangat mudah mendapat informasi, termasuk berita hoax. Untuk itu, Neng Eem berharap pemuda bisa menyaring informasi yang diterima. 

“Pemuda itu tiang negara, pemuda itu pemersatu bangsa dan menjadi pembangun bangsa. Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna itu merupakan bibit unggul untuk jadi pemimpin masa depan,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post