Latest News
Sunday, August 22, 2021

Neng Eem Ajak Generasi Milenial Aktif Cegah Hoax

Neng Eem saat jadi narasumber seminar kebangsaan di Jalan Artzimar, Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu, 21 Agustus 2021.

BOGOR-Maraknya berita bohong atau hoax yang beredar, bisa mengancam ketertiban di tengah masyarakat. Bahkah tidak jarang berita bohong tersebut berisikan ajakan untuk melanggar hukum. Atas kondisi tersebut, anggota MPR RI Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengajak generasi milenial untuk bergerak melawan berita bohong.

Hal itu disampakan anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat III ini, saat menggelar seminar kebangsaan di Jalan Artzimar, Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Pembina Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bogor, serta diikuti para kader IPPNU Kota Bogor.

Dalam paparannya Neng Eem mengatakan, Indonesia sebagai negera demokrasi, memberikan kebebasan kepada warganya untuk berpendapat dan juga untuk mengkritik. Namun kritik itu harus bersifat membangun dan tidak boleh bersifat propokatif. 

“Di media sosial, itu kita diguyur banyak informasi. Tapi tidak semua informasi itu benar. Dunia ini makin kompleks dan makin rumit dengan adanya media sosial. Untuk menghindari merebaknya hoax hindari copy-paste berita yang tidak jelas,” katanya.

Tidak hanya menghindari dari menyebarkan informasi hoax, namun juga harus mencegah orang lain menyebarkannya, dengan melakukan penyadaran, terhadap orang  lain . "Sebagai generasi milenial yang terdidik, kita harus aktif melakukan pencegahan," pintanya.

Pada kesempatan itu, Neng Eem juga menjelaskan tentang posisi Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari "Pancasila adalah perilaku yang menyatukan kita semua, bukan yang mengotak-ngotakkan dan memecah belah. Dengan Pancasila pula kita bangun kembali persatuan masyarakat,” ajaknya.

Ia juga menyatakan, bahwa tidak ada jalan lain untuk bisa merajut kembali persatuan selain kembali pada Pancasila melalui perwujudan perilaku berbangsa dan bernegara. Pancasila yang sudah disepakati oleh seluruh rakyat Indonesia di masa lalu. “Mari kita luruskan kembali salah paham yang ada, jangan memperdebatkan kembali Pancasila yang sudah final dan apabila kita memperdebatkan kembali maka itu sebuah kemunduran,” tutupnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem Ajak Generasi Milenial Aktif Cegah Hoax Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post