Latest News
Monday, July 26, 2021

Cianjur diberlakukan PPKM Level 3

Ilustrasi :
sumber gambar cianjur.go.id


cianjurpost.com - Pemerintah pusat, mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan istilah baru dan dua tahapan yaitu, PPKM Level 3-4. Perpanjang tersebut berlaku untuk level 4, dimulai hari ini 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.


Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjahitan, menyampaikan bahwa Level 3-4 Jawa-Bali, mengacu pada tiga indikator, pertama indikator laju penularan kasus, kedua respon sistem kesehatan berdasarkan acuan who, dan ketiga idikator sosial, ekonomi masyarakat.


"Itulah, yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam memutuskan PPKM ini," ungkapnya, dalam konferensi via aplikasi, minggu (25/7/21) kemarin.


Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa pemerintah akan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di 45 kabupaten/kota non Jawa-Bali. Sementara itu  ada  276 kabupaten/kota non Jawa-Bali yang menjalankan PPKM level 3.


“Kemudian PPKM level 2 diterapkan di 65 kabupaten/kota di 17 provinsi di luar Jawa Bali,” ucap Airlangga.


Untuk penambah bantuan kartu sembako menurut Airlangga akan diberikannoleh pemerintah sebesar 200 ribu dalam dua bulan, untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Selanjutnya Kartu sembako ppkm ditambah 5,9 dan diusulan daerah, besarannya 200 ribu perbulan, selama enam bulan," lanjutnya.


Perpanjangan lainnya yaitu bantuan sosial tunai, untuk dua mei sampai juni, yang akan disalurkan dibulan juli sebesar 6,14 triliun untuk 10 juta KPM.


Sementara itu, dalam akun instagramnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, ada sebelas daerah di Jawa Barat yang diberlakukan PPKM Level 3. Termasuk Cianjur.


"Alhamdulillah, ada 11 daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik, sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3, dengan berbagai pelonggaran," ungkapnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cianjur diberlakukan PPKM Level 3 Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post