Latest News
Wednesday, June 9, 2021

Tokoh Masyarakat Penggerak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Neng Eem saat sosialisasi empat pilar, Selasa, 8 Juni 2021 

CIANJUR-Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45, terus disosialisasikan, seperti yang dilakukan Pimpinan Banggar MPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Selasa, 8 Juni 2021.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Cikukulu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri tokoh masyarakat, Ketua Perempuan Bangsa dan kader Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur.

Melalui sosialisasi ini diharapkan, internalisasi nilai-nilai kebangsaan secara masif dapat terwujud dalam kehidupan masyarakat, dengan adanya para tokoh masyarakat sebagai penggerak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai orang yang memiliki pengaruh dan dihormati, tentunya para tokoh masyarakat itu memiliki peran penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap legislator yang akrab disapa Neng Eem ini.

Anggota Komisi V DPR RI ini menegaskan, empat pilar kebangsaan saat ini kurang menjadi perhatian banyak masyarakat. Padahal empat pilar kebangsaan menunjukkan patriotisme atau cinta tanah air bagi seluruh rakyat Indonesia, selain itu empat pilar dapat menjaga masyarakat dari perpecahan.

“Sosialisai ini, bukan sekedar mengajak masyarakat menghafalkan Pancasila. Tapi menumbuhkan kesadaran nasionalisme dan cinta tanah air menjadi perilaku dalam hidup. Terutama kepada para peserta harus ikut serta menyampaikannya ke masyarakat yang lebih luas,” imbuh legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Penggerak Persatuan dan Kesatuan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post