Latest News
Wednesday, May 19, 2021

Empat Pilar Jaga Kerukunan

Neng Eem sosialisasi 4 Pilar di Kelurahan Sayang, Cianjur, Rabu, 19 Mei 2021  

CIANJUR-Anggota MPR dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, Undang-Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, di Kampung Tugu, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu, 19 Mei 2021.

Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan advokasi dan mengajak masyarakat untuk tetap memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD NKRI Tahun 1945.

Menurut legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, Indonesia merupakan negara yang sangat besar dengan beragam suku dan agama. Meski demikian warga Indonesia bisa tetap hidup rukun dengan ditopang 4 Pilar MPR.

"Ini karena masyarakat Indonesia mempunyai kesadaran yang tinggi dan kuat untuk menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama, sebagaimana tertuang dalam 4 Pilar MPR," ujar politisi asli Kabupaten Cianjur ini.

Masih menurut Neng Eem, saat ini makin banyak serangan yang diluncurkan oleh sekelompok golongan yang selalu ingin memecah belah bangsa dan kerukunan antar umat beragama melalui media sosial seperti penyebaran berita hoax dan provokasi. Untuk mencegahnya, maka sosialisasi 4 Pilar wajib terus dilakukan.

"Sekarang itu masyarakat harus pintar dan cerdas dalam memilih dan memilah berita ataupun pesan singkat ataupun ceramah yang berkonten ajakan permusuhan antar sesama. Apabila menemukan itu, jangan disebarkan dan segera redam," pungkasnya kepada para peserta yang terdiri dari Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, ketua dan kader PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Cianjur.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Jaga Kerukunan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post