Latest News
Saturday, April 17, 2021

Perempuan Jembatan Komunikasi Kerukunan

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jumat, 16 April 2021.


cianjurpost.com
-Anggota MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz ingatkan ancaman yang berpotensi menimbulkaan perpecahan di masyarakat. Hal itu dikatakannya saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kampung Cibenda, Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat, 16 April 2021.

Ancaman yang dimaksud politisi PKB ini yakni meningkatnya kemiskinan terutama di masa pandemi Covid-19. Selain itu juga ancaman kebodohan serta keterbelakangan. Untuk itu semua pihak harus berusaha menjaga ketahanan nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

"Secara fisik perempuan dan laki-laki terlahir berbeda. Namun secara kewajiban menjaga keutuhan negara sama. Bahkan perempuan dan laki-laki bisa kerjasama," ujar anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB ini.

Masih kata Neng Eem, para perempuan bisa memainkan peran sebagai jembatan komunikasi dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, penyebab utama perpecahan adalah tersumbatnya komunikasi antara berbagai elemen. "Ketika ada masalah di lingkungan atau di rumah, maka perempuan harus berusaha untuk mendinginkannya," imbuh legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan tiang penyangga bagi berdirinya negara Indonesia. "Indonesia ini ibarat sebuah bangunan rumah, maka Empat Pilar merupakan tiang penyangga suatu bangunan agar tetap berdiri kokoh. Apabila salah satu saja dari tiang ini rapuh maka bangunan mudah roboh," ujarnya

“Kita semua tahu, memudarnya nilai Empat Pilar ini mengakibatkan degradasi moral di mana-mana, karena rendahnya pemahaman atas makna kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah dia.

Sosialisasi kali ini dihadiri Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Warungkondang, serta para kader Perempuan Bangsa Kecamatan Warungkondang, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, dan memakai masker.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Jembatan Komunikasi Kerukunan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post