Latest News
Tuesday, April 20, 2021

Pancasila Tangkis Sikap Intoleran

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Senin, 19 April 2021.


cianjurpost.com
-Anggota MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kampung Rawaselang, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Senin, 19 April 2021.

Kepada para peserta yang terdiri dari Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Ciranjang, dan para kader PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Ciranjang, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini menegaskan, kaum perempuan sebagai ibu bangsa memiliki peran menanamkan nilai kebangsaan kepada anak-anaknya sejak dini.

"Harus disampaikan kepada anak itu, bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, ras dan kebudayaan yang diikat oleh ideologi Pancasila. Dengan memiliki pemahaman kebangsaan yang benar dan utuh, maka anak mampu menangkis sikap intoleransi terhadap keberagaman,” tegasnya.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB ini menambahkan, solusi menjaga ketahanan nasional itu harus dimulai dari dalam rumah bukan di luar rumah. Ibu merupakan ujung tombak ketahanan keluarga yang bermuara pada ketahanan nasional dan bangsa.

“Perempuan sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga menjadi harapan dalam menciptakan generasi yang diharapkan bagi bangsa, negara dan agama. Keyakinan beragama yang lebur dengan nilai budaya Indonesia adalah potensi kekuatan bangsa dalam mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Dalam sosialisasi itu, alumni MI Al-Manar ini juga tidak lupa mengingatkan kepada para peserta untuk tetap waspada dengan virus covid-19 yang belum berakhir. Yakni dengan menjaga jarak, mencuci tangan pakai, memakai masker, serta menjauhi kerumunan.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pancasila Tangkis Sikap Intoleran Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post