Latest News
Friday, April 9, 2021

Neng Eem: Jangan Sampai Anak Anti Pancasila

Neng Eem sosialisasikan Empat Pilar di Desa Sukasari, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Kamis, 8 April 2021


cianjurpost.com
-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kembali turun ke masyarakat untuk sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Kamis, 8 April 2021.

Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Palasari, Desa Sukasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Cibeber dan para kader Perempuan Bangsa Kecamatan Cibeber.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan untuk menambah wawasan kebangsaan kepada kaum perempuan di Kabupaten Cianjur, khususnya di Kecamatan Cibeber. Sehingga wawasan tersebut bisa dijadikan pedoman hidup. 

"Di dalam Empat Pilar terdapat nilai-nilai kehidupan. Mulai nilai religiusitas, nilai kerakyatan, nilai keadilan, nilai demokrasi hingga ketaatan hukum," jelas Neng Eem.

Anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini menambahkan, pentingnya transfer pengetahuan lebih detail dalam sosialisasi Enpat Pilar ini kepada seluruh lapisan masyarakat, agar nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa terus terjaga. 

"Perempuan Bangsa merupakan organisasi yang mengambil peran penting dalam pendidikan politik bagi perempuan maka perlu juga memperkuat nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI," imbuhnya.

Masih kata Neng Eem, dalam suasana ekonomi yang tidak menentu ini masyarakat mudah disulut oleh isu-isu yang dapat merusak stabilitas kehidupan, apalagi isu intoleransi. Maka, pemupukan pemahaman Empat Pilar, terutama Pancasila sebagai salah satu upaya untuk memperkuat kepribadian masyarakat.

"Kader Perempuan Bangsa harus menyadari peran pentingnya di dalam keluarga. Sebagai ibu, perempuan adalah madrasah, pendidik utama bagi anak-anak. Jangan sampai kewajiban ini terlewatkan sehingga anak-anak tidak masuk kelompok anti Pancasila,” pungkas perempuan kelahiran tahun 1979 ini.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Jangan Sampai Anak Anti Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post