Latest News
Friday, March 12, 2021

Tanamkan Pendidikan Pancasila di Rumah

Neng Eem saat jadi narasumber pada seminar kebangsaan di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kamis, 11 Maret 2021.


cianjurpost.com-Pimpinan Banggar MPR RI gelar seminar kebangsaan, dengan narasumber anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Kamis, 11 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pasir Nangka, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dengan peserta ketua dan kader PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Pacet.

Dalam kesempatan itu, Neng Eem menjelaskan, bahwa peran perempuan dalam pendidikan menuju bangsa yang lebih baik harus dimulai dari lingkungan terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

"Peran perempuan dalam keluarga sangat strategis bagi pembangunan bangsa, karena sejatinya proses pendidikan diawali dari keluarga, terutama yang bertalian dengan pendidikan karakter, etika, moral dan kejujuran," ujar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, nilai-nilai luhur anak bangsa harus dimulai dari keluarga, yang salah satunya harus dilakukan oleh setiap ibu dalam keluarga. Ibu adalah pendidik pertama dan utama dalam membangun nation and character building.

"Nilai-nilai luhur itu semuanya sudah tertuang dalam Pancasila. Untuk itu, pendidikan Pancasila harus diajarkan kepada anak sejak dini," tambahnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini menambahkan, untuk mendapatkan generasi penerus bangsa yang lebih baik, maka pendidikan di rumah itu sangat menentukan. "Mulai dari sekarang mari kita jadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang menjungjung tinggi nilai luhur bangsa," ajak Neng Eem kepada para peserta seminar.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanamkan Pendidikan Pancasila di Rumah Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post