Latest News
Sunday, March 21, 2021

PKK Agen Sosialisasi Empat Pilar

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar MPR di Kelurahan Pamoyanan, Kota Bogor, Sabtu, 20 Maret 2021.


BOGOR
-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kampung Wangunsari, Kelurahan Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu, 20 Maret 2021.

Kepada para peserta, yang terdiri dari Ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Pamoyanan, Neng Eem banyak memberi support dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi saat ini. 

"Mohammad Hatta pernah mengatakan, Jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan, maka kamu mendidik satu generasi,” ujar Neng Eem mengutif kata-kata Moh Hatta.

Menurut anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, kata-kata dari Mohammad Hatta sangat tepat karena ibu adalah madrasah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Oleh karena itu untuk mencetak generasi yang unggul, dibutuhkan ibu-ibu yang cerdas.

"Ketika ingin mewariskan suatu nilai pada sebuah generasi, maka ibu adalah agen sosialisasi yang sangat tepat untuk melakukannya. Makanya ibu-ibu wajib memahami Empat Pilar kebangsaan," imbuhnya 

Lanjut Neng Eem, Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika perlu disosialisasikan kepada ibu-ibu PKK. Pasalnya dengan gerakannya yang masif dan dapat menjangkau sampai ke tingkat rumah tangga. 

"Anggota PKK mayoritas adalah kaum ibu, mereka merupakan lembaga yang sangat tepat untuk ikut berperan mengedukasi para anggotanya tersebut dan pada gilirannya nanti para ibu itulah yang akan mengedukasi anak-anak dan  keluarga mereka tentang Empat Pilar MPR RI," ujar politisi asal Cianjur ini.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PKK Agen Sosialisasi Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post