Latest News
Saturday, March 13, 2021

PKD STISIP Cetak Kader Mandiri

Para peserta dan pemateri PKD STISIP Guna Nusantara


cianjurpost.com-Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Guna Nusantara Cabang Cianjur menyelenggaran pelatihan Kader Dasar (PKD) perdana di Pondok Pesantren Al-Inayah Nahrowi Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Kamis, 11 Maret 2021.

Ketua Pelaksana Dea Ayu Peronika memaparkan, peserta yang mengikuti PKD sebanyak 23 orang yang berasal dari beberapa komisariat yang ada di Cianjur. Antara lain Komisariat STISNU Cianjur, Komisariat UNSUR, dan Komisariat STISIP sebagai Komisariat pelaksana kegiatan PKD. "Ini PKD pertama yang dilaksanakan STISIP Guna Nusantara, dan alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya.

Lanjut Dea, Pelatihan Kader Dasar (PKD) ini bertujuan untuk mencetak anggota menjadi kader mujahid yaitu kader yang mampu berjuang dan mampu merancang strategi gerakan dalam pengembangan PMII sesuai dengan tema yang diterapkan dalam PKD. "Temanya itu membangun kader yang mampu merancang strategi gerakan dalam menghadapi realita sosial," tambahnya.

Dalam sambutannya, Pendiri Komisariat STISIP Guna Nusantara Ismat Nasruloh, mengungkapkan kegiatan ini bertjuan untuk meningkatkan semangat para kader dalam berproses di PMII.

Dalam PKD ini kader-kader PMII harus mampu bergaul, mengimplementasi ilmu-ilmu yang didapatkan selama proses PKD terhadap sahabat-sahabat yang belum PKD.

Sehingga peran kader PMII harus memunculkan ide gagasan kreativitas untuk bagaimana caranya mengembangkan sumber daya manusia yang ada di PMII.

''Diadakannya Pelatihan Kader Dasar ini ditujukan untuk meningkatkan semangat kader dalam mengimplementasikan nilai-nilai PMII kedepannya dan mampu mengembangkan kaderisasi PMII dikomisariatnya masing-masing," ungkapnya.

"Diharapkan pula kepada seluruh peserta PKD untuk mengikuti rangkaian materi dengan sungguh-sungguh sebab pengalaman PKD ini tidak bisa kalian dapatkan di bangku perkuliahan," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Inayah Nahrowi KH. Farhan Nahrowi mengungkapkan harapannya kepada semua peserta PKD.

“Harapannya  dengan adanya PKD perdana ini ini bisa menciptakan kader mandiri dan produktif serta menjadi kader yang mujahid yang tidak melupakan nilai-nilai keagamaan sesuai Ahlussunah waljamaah," pungkasnya dengan tegas.(wo)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PKD STISIP Cetak Kader Mandiri Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post