Latest News
Tuesday, March 16, 2021

Neng Eem: Saatnya Perempuan Berperan

Neng Eem jadi narasumber pada kegiatan seminar kebangsaan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin, 15 Maret 2021.


BOGOR-Seiring kemajuan jaman, saat ini telah banyak pandangan yang berubah tentang perempuan di Indonesia. Pandangan yang menyebutkan bahwa perempuan hanya berhak mengurus rumah telah bergeser dengan adanya emansipasi yang menyebabkan perempuan memperoleh hak yang sama dengan laki-laki. 

Itu semua patut disyukuri. Pasalnya akan membangkitkan semangat para perempuan terutama kelompok muda untuk dapat melakukan berbagai hal dalam membangun bangsa ini.

Hal itu diutarakan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat jadi narasumber dalam kegiatan seminar kebangsaan yang diseenggarakan di Kampung Wangunsari, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin, 15 Maret 2021.

Para peserta yang terdiri ketua dan kader KOPRI PMII Kota Bogor pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Di negara ini diskriminasi antara laki-laki dan perempuan sudah dihapus dan itu sesuai dengan ajaran Islam," ujar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III. 

Anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan, perempuan dalam pandangan Islam adalah makhluk yang memiliki potensi sama seperti yang dimiliki laki-laki. Keberadaannya dipandang sebagai mitra sejajar dengan laki-laki secara harmonis. Tak ada perbedaan kedudukan antara laki-laki dan perempuan, baik secara individu, anggota keluarga, maupun sebagai anggota masyarakat, begitu pula dalam hak dan kewajiban.

"Jadi baik laki-laki maupun perempuan keduanya mempunyai tugas yang sama penting, baik dalam domain rumah tangga, maupun kehidupan sosial, untuk itu perempuah boleh dan berhak menjadi pemimpin bila dia mampu dan siap, sekarang saatnya perempuan berperan, bukan baperan" pungkas Ketua Umum KOPRI PB PMII tahun 2007-2010 ini.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Saatnya Perempuan Berperan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post