Latest News
Monday, March 29, 2021

Manfaatkan Media Sosial untuk Membangun Bangsa

Neng Eem saat jadi narusmber pada seminar kebangsaan di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu, 28 Maret 2021.


cianjurpost.com-Sebagai organisasi yang menaungi para pemuda, Karang Taruna diharapkan mempunyai peran penting dalam membumikan Pancasila di era kekinian. Karang Taruna diyakini bisa menjadikan Pancasila lebih kekinian, dinamis dan kreatif.

Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, saat menjadi narasumber pada seminar kebangsaan di Kampung Rawapaku, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu, 28 Maret 2021.

"Saya kira sangat penting membumikan Pancasila di era kekinian. Karang Taruna mempunyai peran sangat penting dalam membumikan Pancasila. Bisa melalui media sosial maupun dalam diskusi-diskusi dengan para pemuda," ujar Neng Eem kepada para peserta yang terdiri dari ketua dan anggota Karangtaruna Kecamatan Cilaku.

Lanjut Neng Eem, pada era kekinian seperti saat ini, media sosial mempunyai peran penting. Namun banyak dampak negatif yang juga disebabkan dari media sosial. Untuk itu, penting bagi anggota Karang Taruna, dapat pencegah dapak negatif dari media sosial.

"Dampak negatif media sosial itu banyak. Seperti tindakan amoral, menyebarnya informasi hoaks, juga informasi yang bersifat propokasi," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat III.

Ditambahkannya, dalam menjalanan peran sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna harus mampu berpikir bagaimana memahami alat teknologi medsos agar berguna untuk membangun bangsa ini.

"Sudah seharusnya Karang Taruna itu bisa menjadi pelopor anak muda dalam berkegiatan yang bervisi ke depan. Selain itu juga bisa memberikan warna keharmonisan dalam rumah maupun di lingkungan sekitar," pungkas anggota Komisi V DPR RI ini.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaatkan Media Sosial untuk Membangun Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post