Latest News
Sunday, February 14, 2021

Seminar Kebangsaan, Tanamkan Cinta Tanah Air

Neng Eem hadiri seminar kebangsaan di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 13 Februari 2021


cianjurpost.com-Pimpinan Banggar MPR RI gelar seminar kebangsaan, bertempat di Kampung Joglo, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 13 Februari 2021.

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dalam pemaparannya mengatakan, seminar kebangsaan harus terus dilakukan. Pasalnya, selain menanamkan nilai kebangsaan, seminar kebangsaan juga dapat memperkuat kehidupan kebangsaan.

"Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat rasa gotong royong, menjaga kerukunan umat dalam bingkai NKRI," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini yakni dari Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Politisi yang juga anggota Komisi V DPR RI ini berharap, agar momentum seminar kebangsaan ini dapat membangkitkan dan membangun kesadaran serta pemahaman konsep dasar untuk memperkokoh persatuan berbangsa dan bernegara.

"Semoga dengan seminar kebangsaan ini masyarakat dapat hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berpegang teguh pada Pancasila," harapnya.

Lanjut Neng Eem, Pancasila memiliki nilai universal dan nilai-nilai kebangsaan. Untuk itu, masyarakat perlu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Tidak ada pertentangan nilai antara Pancasila dan agama. Pancasila sebagai dasar negara merupakan harga mati bangsa Indonesia, dan jika ada kelompok tertentu yang ingin menganggu Pancasila maka kita wajib melawannya," tegas aktivis perempuan ini.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai peserta seminar Ketua dan kader PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Cugenang. Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Seminar Kebangsaan, Tanamkan Cinta Tanah Air Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post