Latest News
Thursday, February 4, 2021

RDP Wujudkan Generasi Pancasila

Neng Eem gelar Rapat Dengar Pendapat masyarakat di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku, Rabu, 03 Februari 2021


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI dari Fraksi PKB,  Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengadakan Rapat Dengar Pendapat tentang Pancasila, Sistem Ketatanegaraan dan Garis Besar Haluan Negara (GBHN), Rabu, 03 Februari 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri Kepala Desa Rancagoong dan masyarakat Kecamatan Cilaku.

Di hadapan peserta anggota Komisi V DPR RI ini menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

“Dibutuhkan keseriusan sebagai dasar perjuangan dan pengorbanan untuk mewujudkan karakter generasi Pancasila. Untuk itu, kita harus menjaga jatidiri bangsa yang merupakan nilai luhur bangsa," ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, nilai luhur yang dimiliki bangsa Indonesia, itu sudah dirumuskan para pendiri pendiri bangsa dan dirumuskan sebagai Pancasila. Dan nilai-nilai Pancasila harus teraktualisasikan dalam pembentukan jiwa dan perilaku anak bangsa.

"Pancasila itu harus hadir di semua kehidupan. Seperti dalam menjalankan usaha, bertani, berdemokrasi, bahkan dalam kehidupan sehari-hari di rumah," imbuhnya.

Politisi asal Kabupaten Cianjur ini menjelaskan, untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan sila ke-5 Pancasila. Maka secara kongkrit, rakyat berperan melalui wakil-wakil rakyat di parlemen dalam menentukan kebijakan. 

“Untuk itu dilaksanakannya Rapat Dengar Pendapat ini guna menampung masukan-masukan langsung dari masyarakat, sebagai bentuk peran kongkrit dari masyarakat dalam mengambil keputusan," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: RDP Wujudkan Generasi Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post