Latest News
Friday, February 12, 2021

Pemuda Agen Sosialisasi Empat Pilar

Neng Eem sosialisasi 4 Pilar di Kampung Cibogo, Desa Ciwalen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat, 12 Februari 2021.


cianjurpost.com-
Untuk kesekian kalinya anggota MPR RI dari Fraksi PKB,  Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, menggelar sosialisasi 4 Pilar. Kali ini sosialisasi dilakukan di Kampung Cibogo, Desa Ciwalen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat, 12 Februari 2021.

Hadir dalam sosialisasi itu,  Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Pacet, para pengurus Karang Taruna dan masyarakat Desa Ciwalen.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna bagian penting. Pasalnya, pemuda salah satu elemen pemuda dan tulang punggung bangsa yang berpotensi menjadi agen sosialisasi dalam menjaga empat pilar kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Pemuda harus dijadikan agen Empat Pilar. Karena para pemuda mudah faham dan juga memiliki daya juang tinggi. Untuk itu sangat potensial jika Karang Taruna dilibatkan dan bisa memberikan wawasan kebangsaan langsung pada warga yang lainnya," papar aktivis perempuan yang sudah dua periode jadi anggota DPR RI ini.

Masih kata Neng Eem, pemuda memang memiliki kelebihan mudah faham, namun juga memiliki kekurangan yakni mudah terpengaruh, untuk itu harus dibentengi dengan wawasan kebangsaan.

"Kita bentengi pemuda. Kita bekali Karang Taruna soal wawasan kebangsaan. Jauh dari narkoba, dan siap menjadi pemersatu mengingat saat ini juga banyak perpecahan antar kelompok. Apalagi muncul paham radikal," katanya.

Lanjut Neng Eem, banyak hal yang ingin diraih melalui sosialisasi 4 Pilar. Namun, paling tidak bisa membangun karakter yang berkepribadian. Harapnya, pemuda-pemudi saat ini bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

“Kalau masyarakat terutama para pemuda mengaplikasikan Empat Pilar di tengah-tengah lingkungan, maka bisa membentuk manusia berkarakter dan menegakkan NKRI,” ujarnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemuda Agen Sosialisasi Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post