Latest News
Wednesday, February 24, 2021

Pelajar Harus Aktif Lawan Hoax

Neng Eem sosialisasi 4 Pilar MPR di Desa Hegarmanah, Selasa, 23  Februari 2021. 

cianjurpost.com-Anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengajak para pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Cianjur aktif melawan berita hoax yang menyesatkan masyarakat, termasuk berita-berita hoax tentang covid-19.

Hal itu dikatakan anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, saat melaksanakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa, 23  Februari 2021.

“Kita harus melawan berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat. Apalagi sekarang sangat menyebar tentang hoax vaksinasi Covid-19. Dengan sosialisasi 4 Pilar ini, kita lawan hoax di tengah masyarakat,” ujar Neng Eem. 

Neng Eem menjelaskan, penyebaran berita hoaks, menjadi isu yang berbahaya dalam hidup berbangsa dan bermasyarakat. Apalagi hoax tersebut berkaitan dengan isu SARA. “Pemerintah sangat serius dalam melawan berita hoax, dan para pelajar NU juga harus ikut aktif melawan. Jangan sampai malah ikut menyebarkan berita hoax," paparnya.

Politisi asal Kabupaten Cianjur ini menjelaskan, di era modern para generasi milenial seperti pelajar NU harus mengetahui tentang 4 pilar MPR RI. Sebab, untuk menjaga dan merawat kebhinekaan demi keutuhan NKRI. Selain itu, selalu sadar tentang nilai-nilai Pancasila.

“Tidak hanya sadar, tapi juga harus menerapkannya untuk menciptakan Indonesia sesuai yang di cita-citakan bersama,” ujar Ketua KOPRI PB PMII tahun 2007-2010 ini.

Selama sosialisasi 4 Pilar MPR RI semua berjalan dengan lancar. Peserta yang terdiri dari Pembina IPNU Kecamatan Sukaluyu dan para kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Desa Hegarmanah merasa senang bisa mengikuti kegiatan, karena bisa mendapatkan wawasan baru.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelajar Harus Aktif Lawan Hoax Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post