Latest News
Thursday, February 4, 2021

Neng Eem: RDP Wadah Dialog Kebangsaan

Neng Eem gelar Rapat Dengar Pendapat di Kampung Joglo, Kelurahan Ciluar, Kota Bogor, Kamis, 04 Februari 2021.


BOGOR
-Upaya memperkuat nilai-nilai kebangsaan, dilakukan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, melalui kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat, bertempat di Madrasah Raudhatul Mubtadin, Kampung Joglo, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis, 04 Februari 2021.

Banyak hal disampaikan anggota komisi V DPR RI ini kepada para peserta yang terdiri dari Ketua Karangtaruna, DPC PKB Kota Bogor dan masyarakat Kelurahan Ciluar. Antara lain tentang Pancasila, Sistem Ketatanegaraan dan Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Dalam kegiatan tersebut, legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III ini meminta, agar masyarakat khususnya generasi muda dapat mengenal nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Melalui kegiatan ini diharapkan adanya masukan dari masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Neng Eem.

Wanita kelahiran 1979 ini menjelaskan, kegiatan dengar pendapat yang dilakukan oleh setiap anggota MPR, merupakan wadah untuk berdialog guna menampung saran, pendapat dan aspirasi dari masyarakat terkait pelaksanaan nilai-nilai luhur kebangsaan.

”Saya prihatin dengan semakin tergerusnya kesadaran dan rasa nasionalisme di benak pemuda. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat persatuan, budaya gotong royong sehingga dapat menghindari perpecahan antar elemen masyarakat," ujarnya penuh harapan.

Lanjut Neng Eem, MPR sebagai sebuah institusi akan terus melakukan sosialisasi Pilar Kebangsaan. ”Ini penting dilakukan agar tercipta kebangsaan yang kuat,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: RDP Wadah Dialog Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post