Latest News
Monday, February 8, 2021

Neng Eem: Negara Butuh Pegangan Kuat dalam Pembangunan

Neng Eem serap aspirasi masyarakat Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Minggu, 07 Februari 2021.


cianjurpost.com-
Dorongan yang terus hadir dari masyarakat untuk memperbaiki sistem ketatanegaraan Indonesia, membuat MPR turun gunung menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Politisi yang juga anggota Komisi V DPR RI ini, melaksanakan kegiatannya di Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Minggu, 07 Februari 2021.

Dihadapan para aparat desa  dan warga Desa Limbangansari Neng Eem mengatakan, pimpinan MPR banyak menerima aspirasi masyarakat terkait perbaikan sistem ketatanegaraan Indonesia. Antara lain berupa keinginan untuk melakukan perubahan terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan mengembalikan fungsi serta kedudukan GBHN.

"Perubahan terhadap UUD tahun 1945 diperlukan untuk melengkapi berbagai kekurangan yang muncul pasca amandemen UUD. Perubahan tersebut bahkan dirasa makin mendesak, karena menyangkut sistem ketatanegaraan," papar legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Lanjut Neng Eem, sementara GBHN, dirasa makin perlu, lantaran ketiadaan acuan pembangunan yang jelas, dan bisa dipakai sebagai pegangan yang kuat  dalam pelaksanaan pembangunan.

Masih kata Neng Eem, saat ini MPR tengah menggodok secara serius aspirasi tersebut. Agar menghasilkan putusan yang akurat, melalui pertimbangan matang. "Karena ini sangat penting, jadi harus benar-benar matang keputusannya," imbuhnya.

Selain itu, upaya lebih menanamkan nilai-nilai 4 pilar, Neng Eem juga terus mensosialisasikannya. "Ini bertujuan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Negara Butuh Pegangan Kuat dalam Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post