Latest News
Tuesday, January 19, 2021

Perempuan Penjaga Keseimbangan Negara

Neng Eem gelar seminar kebangsaan di Kampung Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, Senin, 18 Januari 2021.

cianjurpost.com-Pimpinan Banggar MPR RI gelar Seminar Kebangsaan, di Kampung Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin, 18 Januari 2021.

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai narasumber, anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, dan para peserta yang terdiri dari Ketua Kopri PC PMII dan para Kader Kopri PC PMII Kabupaten Cianjur.

Dalam paparannya Neng Eem menjelaskan, refleksi atas sejarah bangsa tidak terlepas dari peran perempuan dalam upaya memperjuangkan serta mengisi kemerdekaan. Demikian pula terkait kemampuan dan kesiapan perempuan-perempuan saat ini.

"Sudah banyak perempuan-perempuan yang berkemampuan telah menduduki posisi strategis dalam percaturan kehidupan bangsa ini, baik pada level regional, nasional hingga ke tingkat internasional," ujar anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Neng Eem berharap, melalui kegiatan ini, perempuan-perempuan di Cianjur dapat menjadi perempuan-perempuan yang akan diperhitungkan di segala bidang, baik dalam bidang politik maupun dalam ekonomi.

"Untuk itu, ruang akselarasi perempuan harus betul-betul dimaksimalkan dalam berbagai aspek kehidupan seperti halnya bidang ekonomi dan politik, tidak hanya dijadikan sebagai alat pencapaian persyaratan saja," harapnya.

Masih kata Neng Eem, sesungguhnya bangsa ini membutuhkan perempuan-perempuan yang hebat dan terampil dalam situasi kebangsaan saat ini.

"Pada hakikatnya perempuan adalah makhluk Tuhan yang hebat, sebab perempuan dijadikan sebagai ibu yang memiliki tugas rumah tangga juga memiliki tugas sebagai pemimpin dalam kehidupan berbangsa, perempuan juga bisa menjaga keseimbangan dalam berbangsa dan bernegara," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Penjaga Keseimbangan Negara Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post