Latest News
Monday, January 11, 2021

Hari Pertama PPKM, DPMD Jabar Diserbu Massa

Patriot Desa Jawa Barat melakukan aksi di DPMD Jabar, Senin, 11 Januari 2021


BANDUNG
-Hari Senin tanggal 11 Januari 2021, secara resmi dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Jawa Barat. Namun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DPMD) Jawa Barat malah diserbu massa.

Sekitar 100 masa Patriot Desa yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat melakukan aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan “Kerja Kemanusiaan, Kebijakan Tidak Manusiawi”.

Perwakilan aksi Rangga Mahardika menjelaskan, aksi dilakukan sebagai upaya menyampaikan aspirasi para Patriot Desa Jawa Barat kepada DPMD Jawa Barat, untuk pembenahan program Patriot Desa tahun 2021 dan program kedepannya.

"Program Patriot Desa ini sangat bagus dan merupakan salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat, tapi kami kecewa karena tidak berjalan maksimal, dan cenderung belum matang. Makanya kami melakukan aksi untuk memperbaiki tata kelola Program Patriot Desa Jawa Barat," papar Rangga.

Perwakilan peserta aksi lainnya, Asep Zaelani mengatakan, awal mula kedatangannya bukan untuk melakukan aksi, namun untuk melakukan audiensi dengan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jawa Barat.

"Tadinya kami mau audiensi, tapi tidak diterima, makanya kami melakukan aksi membentangkan sepanduk," ujar Asep saat diwawancarai

Masih kata Asep, mengingat beberapa daerah di Jawa Barat sedang melakukan PPKM, untuk itu dirinya bersama massa melakukan aksi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami tahu sekarang sedang PPKM di tengah pandemi Covid-19, makanya kami terapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan, masa mulai berkumpul sejak pukul 10.00 WIB, dan terus bertambah. Masa bertahan hingga sore hari dan membubarkan diri setelah perwakilan dari DPMD Jawa Barat, menerima perwakilan masa dan berjanji untuk melakukan jadwal ulang audiensi.

"Pihak dinas akan melakukan penjadwalan ulang audiensi, yang akan dilakukan pada tanggal 18 Januari 2021," ujar pria yang akrab disapa Aceng ini.

Sementara itu, staf DPMD Jawa Barat Ade Sutini mengatakan, pihaknya tidak menerima perwakilan masa karena DPMD Provinsi Jawa Barat sedang  melakukan lock down, setelah 15 staf DPMD terindikasi positif Covid-19.

"Hari ini tidak bisa audiensi, jadi akan dijadwalkan ulang," singkatnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hari Pertama PPKM, DPMD Jabar Diserbu Massa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post