Latest News
Sunday, December 27, 2020

Selesaikan Masalah dengan Pancasila

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Minggu, 27 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan Pancasila maka semua persoalan yang ada bisa diselesaikan.

Hal itu diungkapkan anggota MPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Minggu, 27 Desember 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri Ketua PAC  Perempuan Bangsa Kecamatan Bojongpicung dan para kader Perempuan Bangsa Desa Sukarama.

"Saya sering katakan bahwa Pancasila itu solusi semua permasalahan. Baik itu masalah yang ada pada bangsa ini, maupun setiap individu masyarakat," tegas anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jawa Barat III ini.

Lebih lanjut Neng Eem menjelaskan, Sila pertama dalam Pancasila itu berbunyi 'ketuhanan yang maha esa' itu artinya ketakwaan pada tuhan. Makna yang terkandung dalam sila pertama Pancasila adalah pengakuan dari seluruh Bangsa Indonesia tentang adanya Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta alam semesta dan segala yang ada di dalamnya.

"Jadi sangat jelas, jika semua masyarakat sudah takwa kepada tuhan maka, tentu itu jadi solusi dalam menghadapi masalah. Begitu juga jika semua pejabat bertakwa, maka tak akan ada kasus korupsi. Sehingga semua masalah bisa selesai," ujarnya wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Ditambahkannya, MPR telah menggaungkan Empat Pilar sejak dulu melalui berbagai metode seperti lomba, diskusi, seminar, dan yang lainnya.

"Semuanya ditujukan untuk mengembalikan kita kepada nilai-nilai luhur bangsa. Mari kita laksanakan Empat Pilar ini dalam kehidupan sehari-hari" ajaknya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Selesaikan Masalah dengan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post