Latest News
Friday, December 18, 2020

Perempuan Terdepan Penguat Pilar Kebangsaan

 

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar di Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Cianjur, Kamis, 17 Desember 2020

cianjurpost.com-Anggota MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menggelar acara sosialisasi Empat Pilar MPR, bersama Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Campaka dan para peserta dari kader Perempuan Bangsa Desa Sukajadi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pasir Gajah, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Kamis, 17 Desember 2020.

Anggota MPR RI dari Fraksi PKB ini menjelaskan, semua pihak perlu menguatkan tatanan sosial melalui penguatan ideologi bangsa, yaitu Pancasila. 

"Ideologi bangsa adalah pemersatu bangsa, sekaligus penguatan peradaban bangsa Indonesia”, ujar Neng Eem yang juga anggota Komisi V DPR RI.

Pada kesempatan itu Neng Eem juga menyampaikan, peran perempuan sangat sentral dalam upaya penguatan pilar kebangsaan. Perempuan bisa menjadi orang pertama kali yang melakukan edukasi dalam lingkungan keluarga.

“Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 itu merupakan pondasi bangsa. Pondasi tersebut ibarat mutiara harus terus kita usahakan sebaik-baiknya, hingga mutiara tersebut bisa kita temukan,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Dalam sosialisasi itu, Neng Eem juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Ia mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Terdepan Penguat Pilar Kebangsaan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post