Latest News
Friday, December 25, 2020

Perempuan Harus Jadi Teladan Pengalaman Empat Pilar

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Kampung Cilimus, Desa Mekarjaya, Campaka, Cianjur, Kamis, 24 Desember 2020

cianjurpost.com-Anggota MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, kaum perempuan harus terus diberikan wawasan tentang pilar kebangsaan, melalui sosialisasi Empat Pilar MPR. Ini penting dilakukan untuk menjaga NKRI dari perpecahan dan kehancuran.

"Ancaman perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan politik, ideologi dan trans nasional akan semakin meningkat. Karena itu, sosialisasi Empat Pilar ini harus terus dilakukan untuk mendorong persatuan dan kesatuan," kata Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar di Kampung Cilimus, Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Kamis, 24 Desember 2020

Menurut anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB ini, tingginya ancaman perpecahan yang muncul di tengah masyarakat harus disikapi. Salah satunya dengan mengajak kaum wanita untuk aktif menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kalau upaya tersebut bisa dilakukan, sebagian ancaman perpecahan bisa diatasi. Karena perempuan itu berinteraksi dengan banyak kelompok. Kalau mereka terlibat aktif dalam upaya menjaga persatuan, niscaya konflik yang muncul akibat berbagai perbedaan di masyarakat akan bisa diminimalisir,” paparnya kepada Ketua PAC  Perempuan Bangsa Kecamatan Campaka dan para peserta Kader Perempuan Bangsa Desa Mekarjaya.

Legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini juga berpesan, seorang ibu harus memiliki peran menciptakan generasi bangsa yang berkualitas yakni dengan cara menjadi tauladan di dalam keluarga, khususnya bagi anak-anak melalui nilai-nilai kebangsaan.

“Sehingga kita dapat menjadi bangsa yang kuat, maju dan memiliki daya saing dengan bangsa lain. Saya harap masyarakat dapat memahaminya dengan benar,” pinta Neng Eem.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Harus Jadi Teladan Pengalaman Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post