Latest News
Saturday, December 12, 2020

Pelajar Agen Sosialisasi Empat Pilar

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Jumat, 11 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Kemajuan teknologi turut memiliki dampak negatif terhadap perkembangan generasi muda, khususnya pelajar. Salah satunya potensi penyebaran paham radikal. 

"Untuk itu, dibutuhkan sosialisasi Empat Pilar MPR RI agar kalangan pelajar terhindar dari paparan paham yang bertentangan dengan Pancasila tersebut," ujar anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz saat sosialisasi Empat Pilar MPR, Jumat, 11 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Babakan, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri peserta dari kader-kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Kertajaya, dan Pembina IPNU Kecamatan Ciranjang Ustad Muti.

Menurutnya, sosialisasi Empat Pilar MPR harus terus dilakukan dan diberikan kepada semua lapisan masyarakat, baik itu orang tua maupun anak muda, terutama para pelajar.

"Kita tidak ingin anak muda kehilangan jati diri dan apatis, apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Maka perlu dilakukan sosialisasi sehingga mereka menangkal potensi terpapar paham yang tidak sesuai dengan NKRI," ujar anggota Komisi V DPR RI ini.

Masih kata Neng Eem, kalangan pelajar menjadi salah satu sektor yang penting untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI ini, sehingga kembali dapat mengkoneksikan sesuatu yang fundamental terkait harga mati terhadap NKRI.

"Saya sering menyampaikan, bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan harga mati, dan saya selalu menyampaikan itu baik dalam diskusi atau sosialisasi," kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Selain itu, kata Neng Eem, melalui sosialisasi ini para pelajar yang tergabung dalam IPNU nantinya bisa jadi agen untuk menyosialisasikan Empat Pilar bagi pelajar lainnya, sehingga mata rantai yang ada akan terus berjalan.

"Kita terus melakukan sosialisasi Empat Pilar ini, sejak dini untuk mencegah hal-hal yang dapat mengancam kedamaian, ketentraman dan keberlanjutan bangsa," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pelajar Agen Sosialisasi Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post