Latest News
Monday, December 21, 2020

Pancasila Pedoman Hidup Berbangsa

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar di Cipanas, Minggu, 20 Desember 2020


cianjurpost.com
-Anggota MPR RI asal Kabupaten Cianjur Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kampung Balakang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu, 20 Desember 2020.  

Aktivis yang juga anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKB ini menjelaskan, perkembangan globalisasi dan tekhnologi informasi secara tidak sadar menggerus pemahaman bangsa Indonesia terhadap nilai-nilai luhur bangsa.

Untuk itu, sosialisasi Empat Pilar ini untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat agar tidak tercerabut dari akar historisnya sebagai sebuah bangsa.

“Sekarang itu arus informasi makin tidak terkendali. Makanya Pancasila harus menjadi pedoman bagi masyarakat untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Neng Eem menambahkan, keberadaan kelompok-kelompok yang anti Pancasila, patut diwaspadai. Pasalnya terus menyebar di kalangan masyarakat, dan mendoktrin masyarakat untuk ikut terhadap pemahamannya.

“Kita Harus waspada terhadap kelompok anti Pancasila yang terus menyebarkan pemahamannya kepada semua lapisan masyarakat, sehingga bisa mengancam kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Kepada para peserta yang terdiri dari Ketua PAC Perempuan Bangsa,  tokoh setempat dan para kader  Perempuan Bangsa Kecamatan Cipanas, Neng Eem meminta agar menunjukan komitmenya terhadap Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

 “Cinta tanah air adalah sebagian dari iman, jadi itu harus benar-benar diwujudkan, bukan sekedar dihafalkan,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pancasila Pedoman Hidup Berbangsa Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post