Latest News
Saturday, December 26, 2020

Pancasila itu Bukan Dihafal Tapi Diamalkan

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jumat, 25 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz melakukan sosialisasi empat pilar di Kampung Tegalbungur, Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jumat, 25 Desember 2020.

Kegiatan diikuti oleh Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Naringgul dan para Kader Perempuan Bangsa Desa Wanasari, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir.

Dalam kesempatan ini, legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini menegaskan, bahwa Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa diganggu gugat, sehingga tidak bisa diganti dengan apa pun.

"Jangan pernah merusak keutuhan NKRI dengan apa pun, apalagi mengubahnya. Karena NKRI itu harga mati," tegas anggota Komisi V DPR RI asli warga Cianjur ini.

Selain itu, Neng Eem juga mengajak para peserta agar mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Pancasila itu bukan dihafal tapi diamalkan," imbuhnya.

Masih kata Neng Eem, sosialisasi Empat Pilar sangat dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu ia menilai sosialisasi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus dilakukan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat makin hidup damai, tanpa ada kericuhan. Karena semuanya sadar bahwa ada dalam satu negara yaitu NKRI," harapnya.

Politisi yang juga aktivis perempuan ini menjelaskan,  tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, tidak hanya satu arah, melainkan banyak arah, termasuk melalui media sosial. Oleh karena itu, harus segera diimbangi dengan berbagai cara, seperti pendidikan karakter.

"Orang tua, terutama ibu-ibu harus membimbing putra putrinya dalam memanfaatkan media sosial dengan benar.  Sehingga anak tidak menjadi konsumen dan produsen berita berita hoax. Apalagi ujaran kebencian dan perilaku yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pancasila itu Bukan Dihafal Tapi Diamalkan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post