Latest News
Tuesday, December 29, 2020

Neng Eem Sosialisasi Empat Pilar di Desa Kertajaya

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Kertajaya, Ciranjang-Cianjur, Selasa, 29 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz sosialisasikan Empat Pilar MPR, di Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Selasa, 29 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Neng Eem mengajak kepada para peserta yang terdiri dari Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Ciranjang Halimatussadiah dan masyarakat Desa Kertajaya, untuk selalu berpegang teguh pada Pancasila, dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila itu merupakan pedoman kita dalam berbangsa dan bernegara. Jadi Pancasila itu bukan hanya selogan saja, melainkan panduan dalam menjalankan kehidupan sebagai warga negara Indonesia,” ujar anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini 

Poin pertama dalam Pancasila yaitu 'ketuhanan yang maha esa' dimana dalam kehidupan sehari-hari masyarakat harus berpegang teguh pada ajaran agama. “Jadi setiap warga negara itu harus patuh pada ajaran agama masing-masing, sesuai yang dipercayai,” ujarnya.

Poin selanjutnya adalah 'kemanusiaan yang adil dan beradab, serta persatuan Indonesia'. “Ini sangat sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yakni memiliki adab atau perilaku yang baik, ramah dan saling menghargai, juga senantiasa bergotong royong demi terwujudnya persatuan bangsa dalam wadah NKRI,” imbuhnya.

Sila ketiga yang berbunyi 'Persatuan Indonesia' Jadi, sebagai masyarakat Indonesia harus menjadi satu. "Satu yang dimaksud adalah utuh dan tidak terpecah-belah. Bersatu adalah salah satu cara agar negara kita menjadi bangsa yang kuat, walaupun memiliki latar belakang suku, budaya, ras, dan agama yang berbeda kita tetap harus bersatu untuk meraih cita-cita negara," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem Sosialisasi Empat Pilar di Desa Kertajaya Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post