Latest News
Sunday, December 27, 2020

Neng Eem: Jangan Bosan Sosialisasikan Empat Pilar

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Puncakwangi, Leles-Cianjur, Sabtu, 26 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya para perempuan. 

Hal itu diungkapkan anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dihadapan para peserta dari Kader Perempuan Bangsa Desa Puncakwangi, saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Puncakwangi, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 26 Desember 2020.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NKRI 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu harus terpatri dalam diri masyarakat,” ucap Neng Eem didampingi Ketua PAC  Perempuan Bangsa Kecamatan Leles.

Karena menurut Neng Eem, orang tua, terutama ibu, memiliki tanggung jawab untuk mendidik anak-anaknya, sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu, anak-anak perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar MPR  oleh orang tua di rumah, sehingga dalam menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh.

“Jangan bosan sosialisasikan Empat Pilar pada anak. Karena itu merupakan inti dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar anggota MPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Anggota Komisi V DPR RI asli Cianjur ini menyatakan, selain dipahami, Empat Pilar MPR juga harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita ingin Empat Pilar ini tertanam di seluruh masyarakat Indonesia, dan pelopor serta penggerak terdepan dalam pengamalan Empat Pilar ini yaitu kaum perempuan," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Jangan Bosan Sosialisasikan Empat Pilar Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post