Latest News
Tuesday, December 29, 2020

Neng Eem: Jaga Keharmonisan Antar Masyarakat

Neng Eem sosialisasikan Empat Pilar MPR di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Selasa, 29 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, terus sosialisasikan Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, ini penting diketahui oleh setiap warga negara.

"Kita sebagai warga negara Indonesia penting untuk mengenali negara ini. Diantaranya dengan mengetahui Empat Pilar MPR," ujar anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini, yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Selasa, 29 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri tokoh masyarakat Desa Cibiuk Ajengan Usman, dan sejumlah masyarakat Desa Cibiuk.

Pada kesempatan itu Neng Eem menjelaskan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan amanah dari UU. No. 17 Tahun 2014, untuk meningkatkan kesadaran serta acuan masyarakat dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Seiring perkembangan zaman, saat ini banyak masyarakat yang apatis dan lupa terhadap perjuangan para pahlawan, dan lupa bagaimana kemerdekaan ini diraih. Untuk itu, sosialisasi Empat Pilar ini bukan sekedar memberikan pemahaman, namun juga menyadarkan masyarakat, bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan baik," papar wakil rakyat asli dari Kabupaten Cianjur ini.

Diharapkannya,  dengan adanya sosialisasi itu dapat menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan pemahaman yang baik terhadap Empat Pilar, maka masyarakat bisa tahu dan mengerti kedudukan masing-masing dalam sebuah negara. Sehingga tercipta keharmonisan antar masyarakat," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Jaga Keharmonisan Antar Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post