Latest News
Monday, December 7, 2020

Neng Eem: Bina Keluarga dengan Pancasila

Neng Eem sosialisasi Empat Pilar di Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Senin, 7 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sangat penting dilakukan untuk menjalankan pembangunan dan dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz saat sosialisasi Empat Pilar di Kampung Hegarmanah, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Senin, 7 Desember 2020.

Menurut legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III yakni Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini, lemahnya pemahaman masyarakat terhadap Empat Pilar MPR sangat rentan terpengaruh hasutan negatif yang dapat merusak kerukunan. Sehingga masyarakat perlu dibekali dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Sekarang itu banyak sekali paham yang menyimpang dari idiologi bangsa. Jangan sampai mereka ikut aliran yang tidak sesuai dengan nilai dan norma dalam Pancasila," kata anggota Komisi V DPR RI ini.

Kegiatan sosialisasi kali ini dihadiri Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Nanggalamekar Ibu Anis Eman, dan para Ibu Rumah Tangga Desa Nanggalamekar.

Pada kesempatan itu, Neng Eem berpesan agar para ibu berperan aktif membina dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan berlandaskan pada Pancasila.

"Pancasila itu sumber segala hukum di Indonesia, termasuk dalam rumah tangga. Sehingga nilai-nilai yang ada dalam Pancasila harus ditanamkan dalam rumah tangga," imbuhnya.

Masih kata Neng Eem, sosialisasi ini juga memberikan pemahaman agar bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya tentang sendi-sendi kehidupan bernegara di Indonesia.

"Dengan ikut sosialisasi ini diharapkan bisa memperkuat kembali empat pilar kebangsaan yang mulai pudar dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Neng Eem: Bina Keluarga dengan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post