Latest News
Monday, December 21, 2020

Mapaba Perdana Rayon : Lahirkan Kader Militan

Pengurus : Anggota dan pengurus PMII Rayon Persiapan Febi



cianjurpost.com - Rayon Persiapan PMII Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat Universitas Surya Kancana, langsungkan penerimaan anggota baru PMII, yakni Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Kampung Gasol, Cianjur (18/12/20) kemarin.


Ketua Rayon Persiapan PMII Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Komisariat Universitas Surya Kancana, Alif Irfan mengatakan, kegiatan yang di ikuti oleh puluhan Mahasiswa dari Universitas Suryakancana, Unpi dan Stisnu, tersebut yang menarik adalah MAPABA perdana dari rayon persiapan PMII FEBI ( Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam).


"MAPABA ini terealisasikan karena anggota PMII dari FEBI mengajukan persyaratan untuk pembentukan rayon persiapan di febi tepatnya hari minggu 12 Desember 2020. Kami menyerahkan berkas persyaratan untuk pembentukan rayon persiapan PMII febi" Ungkap mahasiswa dengan rambut khas, yang gondrong.


Dia berharap dengan adanya mapaba perdana tersebut bisa menumbuhkan karakter pergerakan, yang nasional, kritis, rasionalis dan idealis.


"Kami berharap para peserta yang mengikuti MAPABA kali ini, mampu menumbuhkan karakter pergerakan nasionalis dengan senantiasa ikut berpartisipasi menjaga keutuhan NKRI," harap alif.


Masih kata Alif aktualisasi gerakan para peserta juga bisa dengan cara berfikir keras atas setiap isu-isu lokal regional dan nasional. "Dengan selalu menjaga komitmen keterkaitan data yang sesuai atau yang masuk akal (Rasional) serta menjaga nilai² khas dari mahasiswa itu sendiri yakni idealis," tuturnya.


Sementara itu ketua pelaksana MAPABA Usep muhamad Pauji, mengatakan MAPABA tersebut di jejali berbagai materi, terutama materi Aswaja annahdliyah, yang dimana Aswaja itu sebagai perinsip PMII. 


"Ahli Sunnah waljamaah annahdliyah, adalah perinsip dasar karena didalamnya terdapat nilai-nilai Islam yang rahmatan lil Al-Amin, dan nilai tradisi yang kuat, dimana salah satunya adalah prinsip hubbulwaton minaliman (cinta tanah air sebagian dari iman)," pungkasnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mapaba Perdana Rayon : Lahirkan Kader Militan Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post