Latest News
Wednesday, December 9, 2020

JPPR : Sekda Cianjur Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada 2020

 

Postingan : Foto diambil dari postingan di Facebook




cianjurpost.com - JPPR Cianjur laporkan adanya dugaan pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, di Cianjur. Yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

"Atas dasar informasi masyarakat, yang tidak ingin disebutkan identitasnya, dia menjelaskan bahwa telah beredar postingan di media sosial facebook tepatnya akun atas nama Deden Sukmayadi pada hari Senin (8/6). Yang memposting foto salah satu pejabat pemerintah yang menggunakan pakaian kemeja putih dengan _tagline_ “Ti poe ayeuna, Cecep Alamsyah jadi Pelaksana Harian Sekda Cianjur, ngaganti Aban Sobandi nu MPP," ucap Jenal Jaelani, kordinator pemantauan JPPR Cianjur dalam Laporan yang disampaikan kepada Bawaslu Cianjur Selasa, (08/12/20).


Lebih lanjut, pihaknya menceritakan bahwa dalam postingan tersebut, terdapat komentar atas nama Regi Fakris yang memposting foto dengan tulisan “Mantap”. 


Di duga foto tersebut adalah Sekda Kabupaten Cianjur sdr Cecep Alamsyah sedang memakai kain berwarna putih dengan tulisan "H. Herman Suherman MANJUR MEMBANGUN CIANJUR".


"Meskipun pada hari tersebut H. Herman Suherman belum ditetapkan sebagai Calon Bupati. Namun yang kami tegaskan disini netralitas ASN yang jelas-jelas, secara psikologis, mengarahkan masyarakat untuk memperkenalkan salah satu calon yang di gadang-gadang akan mencalonkan diri di kancah kontestasi di kabupaten Cianjur," lanjutnya.


Menurut pihak JPPR Hal tersebut menyalahi aturan yang mengikat tubuh aparatur sipil negara. 


"Hemat kami, hal diatas berbenturan dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 9 Ayat (2) bahwasannya “Pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik”. Maka KOORDINATOR Daerah JPPR CIANJUR meminta hal ini untuk di usut tuntas," tandas Jenal.


Sementara itu pihak Bawaslu pun menerima, laporan tersebut, dengan surat aduan bernomor 13/LP/PB/KAB/13.15/XI/202, dan akan diproses sebagaimana mestinya.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: JPPR : Sekda Cianjur Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada 2020 Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post