Latest News
Thursday, December 10, 2020

Gotong Royong Wujud Pengamalan Pancasila

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Ciranjang, Rabu, 9 Desember 2020.

cianjurpost.com-Bangsa Indonesia memiliki ciri khas dalam melakukan atau mengerjakan sesuatu untuk mencapai tujuan bersama, yang disebut gotong royong.

"Semangat gotong royong ini harus dilakukan dalam setiap kehidupan. Baik dalam melakukan pembangunan, maupun dalam menyelesaikan setiap persoalan, dan gotong royong juga salah satu nilai dalam Pancasila," ujar anggota MPR RI dari Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Rabu, 9 Desember 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pasir Asem, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, dengan dihadiri Pembina IPNU Kecamatan Ciranjang Ustad Muti dan para kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Sindangjaya.

Anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan, saat ini bangsa Indonesia sedang kesulitan menghadapi wabah Covid-19. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya, sehingga angka kemiskinan makin bertambah. Disini pentingnya semangat gotong royong kembali digaungkan, untuk saling membantu antar sesama.

"Sekarang ekonomi warga sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Maka dari itu penting semangat gotong royong dihadirkan untuk tolong menolong, membantu dan mengingatkan semua pihak. Baik pemerintah maupun juga masyarakat," imbuh legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini.

Dalam kegiatan itu pula Neng Eem mengingatkan kepada para peserta untuk memperhatikan pentingnya melakukan protokol kesehatan. Pasalnya masih banyak masyarakat yang masih acuh terhadap protokol kesehatan.

"Sosialisasi atau saling mengingatkan itu harus dilakukan oleh siapa pun termasuk para pelajar. Dan anak juga jangan sungkan menginginkan orang tuanya tentang pentingnya melakukan protokol kesehatan," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gotong Royong Wujud Pengamalan Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post