Latest News
Saturday, December 12, 2020

Empat Pilar Strategi Membangun Karakter

Neng Eem saat sosialisasi Empat Pilar di Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Jumat, 11 Desember 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, di Kampung Seuseupan, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jumat, 11 Desember 2020.

Empat Pilar MPR RI itu yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, diikuti ratusan peserta dari kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sindangsari, serta dihadiri Pembina IPPNU Desa Sindangsari Aan Nurhayati.

Anggota Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat III ini menyatakan, implementasi Empat Pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan, mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

“Empat Pilar menjadi cara strategis dalam membangun karakter masyarakat. Nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, efeknya akan sangat baik,” ungkapnya.

Masih kata politisi asal Kabupaten Cianjur ini, setiap masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi, terutama para pelajar. Dimana semangat Empat Pilar, mengajarkan agar lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan.

“Kita harus memperkuat kebhinekaan, sehingga tercipta, perdamaian di kalangan masyarakat,” imbuh sekretaris Fraksi PKB ini.

Lanjut Neng Eem, pentingnya generasi muda memahami nilai-nilai luhur bangsa, karena sebagai modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, dan berkarakter.

"Generasi muda yang berkarakter akan kuat sehingga mampu menjadi penyelamat negara ini, dengan demikian bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain," tutupnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Pilar Strategi Membangun Karakter Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post