Latest News
Tuesday, November 24, 2020

Neng Eem: Ibu Tiang Penopang Negara

Neng Eem sosialisasi empat pilar MPR RI di Kecamatan Cibinong, Senin, 23 November 2020.


cianjurpost.com-
Anggota MPR RI dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, kembali gelar sosialisasi empat pilar MPR RI. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Desa Ciburial, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Senin, 23 November 2020.

Kegiatan diikuti Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Cibinong dan masyarakat Desa Ciburial, yang didominasi kaum ibu-ibu.

Menurut Neng Eem, penanaman nilai-nilai empat konsensus kebangsaan atau biasa dikenal dengan empat pilar MPR di lingkungan keluarga diharapkan mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan warga negara.

"Perempuan atau ibu adalah tiang dalam keluarga dan keluarga adalah bagian terkecil dari negara. Sehingga bisa diartikan perempuan adalah tiang yang mampu menopang sebuah negara," kata anggota komisi V DPR RI ini.

Di masa pandemi dan resesi ekonomi ini, jelas Neng Eem, banyak sekali perempuan yang menghadapi tantangan sebagai dampak terjadinya perubahan di berbagai sektor kehidupan.

Tantangan yang dihadapi perempuan di rumah tangga saat ini, muncul dalam beragam bentuk, antara lain seperti harus mendampingi anak untuk belajar daring di rumah dan sejumlah dampak ekonomi yang menerpa rumah tangga.

"Tantangan tersebut, bahkan juga berpengaruh pada kehidupan sosial yang dialami masyarakat saat ini. Agar mampu menghadapi dampak dari berbagai perubahan yang terjadi saat ini, peran perempuan sebagai tiang keluarga sangat signifikan, untuk menanamkan nilai kebangsaan," paparnya.

Lanjut Neng Eem, apabila setiap keluarga di Indonesia bisa memahami dan melaksanakan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dengan baik, maka ketahanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini bisa dilakukan.

"Kita beruntung memiliki Pancasila dengan nilai-nilai yang dikandungnya bisa digunakan untuk menghadapi tantangan dan menjadi benteng terhadap berbagai dampak perubahan," pungkasnya.(jun)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Neng Eem: Ibu Tiang Penopang Negara Rating: 5 Reviewed By: Cianjur post